2 thoughts on “The Rules of Parenting, Opini tentang Aturan Pengasuhan Anak bagi Orang Tua

  1. Pertama, buku ini kan terjemahan pak. Jadi persepsinya pasti berbeda antara penterjemah dan Richard Templar sendiri. Bapak bisa kok komunikasi dg Richard lewat email atau messanger FB spt yg saya lakukan. Tapi memang balasannya agak lama.

    Kedua, beliau bukan orang Timur, jadi memang yg harus ditekankan di sini adalah ini pengasuhan dunia barat, ambil saja item2 atau aturan@ umum yang bisa kita terapkan di negara kita.

    Ketiga, beliau sharing pengalaman hidupnya yg belajar dari kesalahan masa lalunya. hasilnya memang jauh lebih baik, Bukan merasa lebih baik atau lebih benar dr ortu lain.

    dan sebagai sesama penggiat Parenting, kami memang banyak menyampaikan kasus2 pribadi melewati masa2 sulit sbg ortu dan bagaimana mencapai keberhasilan kami. Model yang nyata lebih mempersuasi. Jadi bukan arogansi lebih baik dan lebih berhasil.

    saya pernah membawakan materi 100 aturan pengasuhan di seminar saya semacam bedah buku, dan saya selalu ingatkan bhw penulis berbeda budaya. Peserta semua puas kok. dan memang buku ini plg tdk memperkaya kita sbg ortu dan memberikan acuan2 yg tertata shg mempermudah kami sbg ortu dlm pengasuhan.

    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *