Menu


Goreng Donat Sendiri, Tanpa Topping Gula-gula
Goreng donat sendiri. Foto: dok. pribadi

Goreng donat sendiri. Foto: dok. pribadi

Sudah dua hari ini di tas kerja ada kotak isi empat biji donat kentang bikinan ibunya anak-anak. Jangan salah, meski bentuknya gak karuan, kalah jauh dengan produk jual J.Co atau Dunkin. Apalagi benjol sana benjol sini. Tapi, soal rasa saya malah lebih suka ini. Bener deh… ๐Ÿ˜€

Supaya jika dimakan terasa hangat, tidak dingin anyep, maka donat harus digoreng tidak terlalu matang. Jaga warnanya rada pucat. Jangan kegosongan. Lalu simpanlah di kotak makan agar bisa dibawa mbontot ke tempat kerja. Jangan lupa, donat harus bebas gula, pemanis buatan, coklat, keju, dan atau aneka topping lainnya.

Nah, memasuki waktu istirahat kerja, silakan keluarkan donat dari kotaknya. Siapkan penggorengan, beri sedikit minyak atau mentega kira-kira satu sendok teh, nyalakan api, lalu panasin letakkan penggorengannya. Atur sedemikian rupa. Atur juga nyala api kecil agar donat tidak sampai gosong.

Setelah matang, angkat. Letakkan di piring dan siap disantap. Eit… tambahkan dua buah telor ceplok hangat sebagai ganti topping gula-gula, coklat, keju atau susu.

Silakan mencoba. ๐Ÿ™‚

Baca juga:  Belajar dari Jemuran

Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *